Kamis, 17 Juni 2010




Lukis Murah, KBN Tambah Semarak
KULONPROGO – Gelar lomba Kampung Bersih Narkoba 2010, disambut antusias oleh semua warga Wonosidi Lor Desa Wates Kecamatan Wates Kulonprogo. Ajang ini diapresiasikan oleh para generasi muda dengan melukis aneka mural di sejumlah titik strategis. Hasilnya Kampung Wonosidi Lor sebagai salah satu peserta KNB tingkat Provinsi DIY tambah semarak.
Hampir setiap ujung pedukuhan, banyak ditampilkan aneka mural dalam berbagai aliran seni. Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kampung bersih narkoba. Melalui gerakan tolak narkoba dan obat terlarang lainnya (gerdu Tobat), seluruh warga diajak untuk peduli dan memerangi peredaran narkoba.
Beberapa rkeasi mural ini banyak menampilkan ajakan untuk menjauhi dan mengkonsumsi miras. Selain itu juga banyak terbawa pesan, ancaman bagi pengguna. Tidak ketinggalan beberapa semboyan anti merokokpun ikut ditampilkan.
“Semua mural ini dikerjakan oleh para remaja,” jelas Hardi Atmojo, salah satu kader KBN Wonosidi Lor.
Keberhasilan membentuk berbagai mural ini ternyata banyak disikapi warga dengan positip. Justru semakin hari semakin banyak yang menawarkan dinding rumah atau bagian rumah mereka dihiasi dengan gambar untuk menolak terhadap narkoba.
Mari kita saling bergandeng tangan untuk memberantas narkoba, dan mewujudkan kampung Wonosidi Lor bersih dari narkoba. (tet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar